Monday 27 October 2014

Menikmati Indahnya Pantai Tirtamaya


Pantai Tirtamaya
Sebagai salah satu Daerah yang berada di belahan utara Pulau Jawa, Kabupaten Indramayu menyimpan banyak potensi wisata yang menarik. Salah satunya adalah Pantai Tirtamaya. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke pantai utara Pulau Jawa ini khususnya di Indramayu, Pantai Tirtamaya bisa menjadi pilihan untuk anda. Dengan deraian ombaknya yang khas, pantai ini menjadi salah satu daya tarik wisata alam di Kabupaten Indramayu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Anda dapat membawa berbagai perlengkapan piknik untuk lebih meresapi pengalaman wisata pantai sekaligus berenang di Pantai Tirtamaya. Selain sebagai pemandian laut yang aman juga mempunyai panorama yang indah terutama pada saat terbit dan terbenamnya matahari. Liburan ke pantai memang menyenangkan, apa lagi bermain air di pantai sungguh sangat menyenangkan sekali.



Wisatawan yang biasa datang ke pantai ini memang tidak melakukan aktivitas snorkeling ataupun diving. Hal ini karena ombak yang ada di pantai ini cukup besar. Biasanya wisatawan yang datang sekedar untuk piknik, berenang, ataupun menikmati pemandangan matahari terbenam.

Pantai Tirtamaya
Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu termasuk salah satu obyek wisata yang relatif lebih dikenal masyarakat luas, dibandingkan obyek wisata pantai lainnya yang ada di Indramayu. Maklum, obyek Wisata Tirtamaya ini sejak dulu sudah dikelola Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. Lokasi pantai Tirtamaya yang berjarak sekira 20 kilometer dari Kota Indramayu itu, sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pantai Tirtamaya
Di lokasi wisata ini juga terdapat pantai yang kurang lebih 50 meter ke lepas pantai masih bisa di lalui dengan jalan kaki. Di lokasi wisata ini juga terdapat warung-warung untuk peristirahatan selepas menikmati keindahan pantai Tirtamaya, terdapat juga tempat untuk Pemandian atau ruang bilas apabila sudah selesai bermain di pantai ini.

No comments:

Post a Comment